Blogger Jateng

Tips dan Trik Bermain Clash Of Clans (COC)

Clash of Clans adalah sebuah game multiplayer online di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini terbilang cukup sulit bagi yang belum terbiasa memainkannya.

Tips dan Trik Bermain Clash Of Clans (COC)

Awalnya saya tidak suka dengan game ini, tapi setelah saya mencobanya ternyata game ini asyik juga. Umumnya para pemula akan kesulitan dalam memainkan game bergenri stratege ini karena tidak boleh asal-asalan memainkannya tetapi dibutuhkan strategi yang tepat agar bisa menang. Maka dari itu saya memberikan kiat-kiat atau tips dalam bermain Clash Of clans (COC).


1. Gunakanlah Gems untuk keperluan membeli Builder

Simpan gems anda sampai benar-benar dibutuhkan. Gems gunanya banyak sekali, bisa untuk mempercepat proses upgrade bangunan, semakin lama dalam bermain maka resource dan waktu dalam pembangunan akan semakin meningkat dan lama. Oleh karena itu jangan sampai tergoda untuk digunakan buat upgrade bangunan. Di awal game, anda akan diberi 2 Builder atau pekerja gratis. Untuk selanjutnya harus membelinya dengan Gems. Jika Gems sudah terkumpul banyak, gunakanlah untuk keperluan membeli Builder, semakin banyak builder yang kita miliki makan semakin cepat dalam proses membangun.


2. Menyelesaikan Archievement


Tips dan Trik Bermain Clash Of Clans (COC)

Banyak hadiah yang akan kamu dapatkan jika menyelesaikan Archievement, misalnya Upgrade Gold Storage maka akan mendapatkan hadiah bintang dan Gems. Gems bisa digunakan untuk keperluan membeli Builder / pekerja.


3. Menyerang 

Jangan ragu-ragu untuk menyerang desa lain begitu punya banyak pasukan. Karena menyerang adalah hal yang penting dalam permainan Clash Of Clans. Perlu kamu ingat pakailah strategi dalam menyerang jangan asal serang jika tidak ingin kalah atau mendapatkan gold dan elixir sedikit. Pelajari dulu kota lawan, jika dirasa kuat atau mampu dengan kemampuan pasukan kamu boleh diserang, tetapi jika dirasa berat atau Gold dan elixirnya sedikit maka lewati saja.


4. Membangun pertahanan kota yang kuat

Membangun pertahanan kota sangat penting dalam game ini agar sang lawat tidak mudah menembus dan menghancurkan kota anda. Setidaknya cukup aman untuk melindungi Town Hall, Gold Storage, Elixir Storage dan Dark Elixir sehingga tidak banyak yang diambil sang lawan.

5. Bergabung dengan Clan atau Aliansi lain


Tips dan Trik Bermain Clash Of Clans (COC)

Komponen utama gameplay dari Clash of Clans adalah Pertempuran clan melawan clan lain. Pemimpin clan (leader) dan wakil pemimpin (Co-leader) bisa mulai perang melawan clan lainnya. Setiap clan kemudian diberi satu "hari persiapan" dan satu "hari perang". Ketika seorang pemain menyerang anggota dari clan lawan, mereka menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan mereka menyebabkan masyarakat lawan. Setiap pemain terbatas pada dua serangan per perang, dan tim yang paling banyak mengumpulkan bintang di akhir hari perang dinyatakan menang, dan pemain menerima bonus rampasan perang jika dia menggunakan serangan mereka dalam perang dan memenangkan setidaknya satu kali perang, dan setiap hasil dari perang tersebut harta (gold dan elixir tersebut akan di simpan di clan castle). Keuntungan yang kamu dapatkan jika bergabung dengan Clan kota lain adalah kamu akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang cara membuatmu lebih kuat. Berbagi troop dan mendapatkan troop adalah cara agar kamu bisa tumbuh lebih cepat dalam game ini.
Selamat bermain...