Blogger Jateng

Strategi Ampuh Bermain Clash Of Clans (COC)

Clash of clans (coc) merupakan permainan strategi berbasis peperangan yang sedang banyak digemari saat ini terutama para pengguna gadget iOS dan Android. Untuk memainkan permainan ini, dibutuhkan strategi yang matang untuk bisa mengalahkan lawan – lawan kalian. Berikut beberapa strategi dalam bermain COC.
Image : superwallpapers.blogspot.com


  • Upgrade Town Hall

Ketika kita bermain Clash Of Clans, banyak yang terburu-buru dalam meng-upgrade ke Town Hall 9 atau upgrade ke Town Hall 10 hanya untuk mendapatkan inferno. Town Hall 7 merupakan Town Hall terbaik untuk mengumpulkan gold dan elixir. Setelah Town Hall 7 akan menjadi sangat sulit untuk mencari loot yang mudah dan musuh dengan level yang tinggi juga akan semakin banyak mengincar Village kamu untuk mengambil loot. Pada level 7 update semua defense sampai level max.

  • Gunakan Goblin untuk mengumpulkan Resource

Kelebihannya karena trops Goblin ketika menyerah langsung menuju Resource Building sebagai target utamanya untuk menguras semua sumber daya, mempunyai double damage ketika menyerang Resource Building dan memiliki pergerakan yang sangat cepat. Kekurangannya adalah Gobin sangat lemah ketika mendapat serangan Mortar dan Wizard Tower. Untuk mensiasatinya gunakan Wall Breakers untuk menghancurkan tembok benteng guna membuka jalan ke Resource Bulding. Lepaskan Arcer, Giant atau Trop yang memiliki tenaga yg tinggi untuk mengganggu perhatian Mortar dan Wizard Tower, setelah itu baru lepaskan Gobin.

  • Sabar ketika memilih lawan Battle

Ketika masuk Battle, carilah lawan dengan loot yang banyak dan juga tidak terlalu sulit, kalau bisa cari Town Hall yang ada di luar atau tidak dilindungi Mortar, Wizard Tower, dan sebagainya. Next terus sampai mendapat musuh seperti ciri-ciri tadi, perhatikan juga gold kamu karena next membutuhkan gold. Dengan menyerang loot yang banyak akan mendapatkan hasil terbaik.

  • Gunakan balloon pada TH 9 dan TH 10

Upgrade Ballon hingga level 6, maka unit ini akan memberikan damage yang besar. Cara menyerang menggunakan Ballon adalah 20 balloon untuk menyerang dari satu sisi, lalu lepas 60 Minions dibelakangnya, kemudian cepat keluarkan dua Spell Healing untuk balloon ketika unit ini mulai mendapat serangan, dan keluarkan lagi 3 sampai 4 Spell Healing tambahan.

  • Upgrade Wizard Tower

Prioritaskan untuk upgrade Wizard Tower ketika sampai Town Hall 8 dan Town Hall 9, Wizard Tower level 6 dapat membunuh Archer level 5 dengan satu kali tembakan. Begitu juga dengan Wizard Tower level 7 dapat membunuh level 6 Archer. Kemudian baru Cannon dan Archer Tower menjadi level 8, sehingga memiliki 48 damage per shot, cukup untuk membunuh Archer level 6 dalam sekali tembakan.