Blogger Jateng

Tips Bermain Clash Of Clans (COC) Khusus Bagi Pemula

Image by. bisnisbloggerz.blogspot.com

Apakah kamu baru bermain COC? kalau iya silahkan kamu simak 11 tips berikut ini cara bermain Clash Of Clans atau yang sering disebut COC khusus bagi pemula. Berikut tipsnya.

1. Buat Email Gmail
Ini hal penting pertama yang harus kamu tahu. Akun email google adalah alat supaya progress game kamu bisa di save dan dilanjutkan saat gonta-ganti devices.

2. Troops
Troops dari Clan Castle yang bertahan hidup ketika dipakai untuk bertahan akan kembali ke Clan Castle dengan kondisi full health, meski sempat terkena damage. Sementara untuk Troops dari Clan Castle yang digunakan untuk menyerang baik mati ataupun bertahan hidup tidak akan kembali.

3. Town Hall
Jika sedang mengumpulkan resources ada baiknya kamu membiarkan Town Hall tanpa perlindungan, Kenapa? Karena pasti gamer lainnya akan memilih untuk menyerang dan menghancurkan Town Hall. Dan setelahnya secara otomatis kamu akan mendapatkan shield selama 12 jam. Dan selama itu resources kamu tidak akan dapat disentuh, yang tentunya bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan resources sebanyak-banyaknya. Atau jika bangunan kamu hancur antara 40% - 89%, kamu akan mendapatkan shield hingga 16 jam.

4. Bangunan Penghasil Resources
Dan jika sedang mengumpulkan resources jangan digunakan untuk meng-upgrade bangunan penghasil resources, karena selama proses upgrade maka produksi akan terhenti, dan baru akan dilanjutkan setelah proses upgrade selesai.

5. Shield
Pada saat mendapatkan Shield, maka menjadi waktu yang tepat untuk mengupgrade bangunan defense.

6. Membangun Village
Jika kamu baru mulai bermain Clash of Clans jangan terlalu terburu-buru untuk menyerang, bangun saja village kamu terlebih dahulu dan persiapkan pasukan yang kuat.

7. Spell
Ketika menyerang kamu harus selalu punya Spell. Lightning Spell yang paling berguna, karena dapat menghancurkan bangunan pertahanan yang tangguh seperti Mortars, Wizards Towers dan Air Defense. Biasanya cukup 2-3 Lightning Spell untuk menghancurkannya, kecuali level musuh sudah tinggi. Maka kamu dituntut untuk selalu menaikkan level Lightning Spell dan juga Spell lainnya.

8. Hero dan Efisiensi Pasukan
Ketika menyerang jangan menggunakan Hero terlebih dahulu, meski merupakan unit yang paling kuat, diharapkan untuk menggunakan Hero di saat terakhir. Dan efisienlah dalam menggunakan pasukan.

9. Lihat dan Rencanakan Strategi Untuk Menyerang
Sebelum menyerang kita diberikan waktu 30 detik, gunakan waktu tersebut untuk memata-matai pertahanan musuh dan merencanakan serangan kamu. Dan juga kamu bisa melihat loot dan trophies yang bisa didapat, lebih banyak tentunya lebih baik. Jika kamu merasa pertahanannya terlalu kuat maka bisa memilih untuk mencari musuh yang lain.

10. Atur Posisi Bangunan di Village
Desain village kita secara baik. Untuk Town Hall disarankan untuk diletakkan diluar base. Sementara untuk Clan Castle disarankan ditempatkan ditengah-tengah base, karena diharapkan dapat dengan cepat mendistribusikan pasukan untuk membantu pertahanan.

11. Bergabunglah Dengan Clan
Segera bergabung dengan Clan. Dengan bergabung menjadi anggota Clan tentunya kamu bisa bertanya untuk mendapatkan berbagai petunjuk, tips, dan bertanya mengenai desain village yang baik. Bahkan kamu juga bisa meminta Troops kepada anggota Clan lainnya, dan kamu juga harusnya jangan pelit jika ada anggota Clan yang meminta Troops.

Sumber : kapanlagi.com